SEMANGAT INDONESIA! RAIH MEDALI EMAS DI OLIMPIADE RIO DE JANEIRO, HARUMKAN NAMA BANGSA! Follow Instagram: pimbiecom, Twitter: @pimbiecom, Line@: @pimbiecom Manny Pacquiao Terpilih Menjadi Senator Filipina | PENTINGNYA BERBAGI

0
Manny Pacquiao Terpilih Menjadi Senator Filipina
Manny Pacquiao

Pentingnyaberbagi - Siapa yang tak kenal dengan Manny Pacquiao? Petinju terkenal asal Filipina ini berhasil memenangkan kursi di senat negaranya. Ia menjadi salah satu diantara 12 senator yang terpilih untuk menduduki kursi Majelis Tertinggi di negeranya. Berdasarkan hasil pemilihan, Manny Pacquiao mendapatkan total 16 juta suara.

Banyak pihak yang menyatakan bahwa sosok sang petinju berwibawa ini memiliki peluang untuk menjadi presiden di negaranya suatu saat nanti.

Seperti dilansir oleh The Star, Jumat (20/5/2016) Saati ditanya apakah dirinya akan menjadi seorang presiden? Lantas, Pacquiao tersenyum dan memberikan jawaban secara berulang-ulang dengan kata "Tidak sama sekali, tidak sama sekali, tidak sama sekali." dan ia pun memasuki kendaraan Cadillac SUV berwarna hitam.

"Saya bisa fokus dan disiplin diri, seperti apa yang saya lakukan saat bertinju untuk membantu bangsa." kata Pacquiao seperti dikutip dari Reuters, ia juga menjelaskan bahwa sebagai senator baru nanti ia akan memberikan pendidikan gratis di semua tingkatan.

Prestasi Manny Pacquiao memang terbilang sangat bagus, berkat kerja keras dan kedisplinannya ia berhasil meraih sejumlah gelar yang membuat harum nama negaranya di Filipina dan kini ia memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju dan menekuni bidang senator.

Pada upacara pengangkatannya, pejabat Komisi Pemilihan Filipina memperkenalkan Pacquiao sebagai people's champion atau pemenang rakyat, memanggil namanya sama seperti saat dia akan bertanding di ring tinju.

Undang-undang dasar Filipina mewajibkan calon presiden paling tidak harus berumur 40 tahun. Petinju berumur 37 tahun akan berhak mengikuti pemilihan presiden pada tahun 2022 mendatang.

Post a Comment

 
Top