SEMANGAT INDONESIA! RAIH MEDALI EMAS DI OLIMPIADE RIO DE JANEIRO, HARUMKAN NAMA BANGSA! Follow Instagram: pimbiecom, Twitter: @pimbiecom, Line@: @pimbiecom Cara Mengganti Template Blog Wordpress Gratis dan Berbayar | PENTINGNYA BERBAGI

1
Cara Mengganti Template Blog Wordpress Gratis dan Berbayar - Bagi anda yang memiliki blog baik itu dari platform Blogger ataupun dari Wordpress. Tentu suatu saat anda pasti akan merasa bosan dengan penampilan template blog tersebut dan pastinya anda ingin mencoba untuk menggantikan ke template yang lebih menarik, bukan? Tentu cukup mudah, anda bisa mengganti template blog yang lebih bagus dari sebelumnya.

Perlu anda ketahui terlebih dahulu, untuk permasalah cara mengganti template tentu akan sedikit sulit untuk orang yang bermain di dunia blogger/wordpress. Tapi, anda tidak perlu khawatir dalam blog ini anda akan mendapatkan cara mengganti template blog tersebut.

Bagi anda yang menggunakan hosting gratis anda dapat memasang template blog di menu yang sudah kami sediakan. Karena anda tidak perlu lagi mengutak-atik HTML template tersebut.

Sedangkan bagi yang menggunakan hosting berbayar tentu harus menggunakan template/theme yang tersedia untuk menggantinya dengan template yang ada sukai serta dapat di utak-atik sesuai keinginan.

Maka sesuai dengan 2 kategori yang tertera diatas cara mengganti template blog dari wordpress ini pun terbagi menjadi 2, simak gambarnya dibawah ini :

Cara Mengganti Template Blog Wordpress Gratis :

1. Langkah pertama Login ke blog Wordpress
2. Cari "Appearance"
3. Pilih Theme / Template yang anda inginkan.



4. Klik "Activate" untuk mengaktifkan atau klik "Previe" untuk melihat tampilan sementaranya.
5. Bila sudah aktif, klik "Customize" untuk mengatur tata letak menu menu dari judul, deskripsi, widgets sesuai dengan keinginan.

Sampai langkah kelima ini, berarti anda telah selesai mengganti template blog wordpress gratis.

Cara Mengganti Template Blog Wordpress Gratis :

Nah, khusus untuk pengguna berbayar juga terbagi 2 caranya loh, cara pertama adalah sama dengan cara mengganti template wordpress gratis. sedangkan cara kedua, inilah langkahnya :

1. Cari dahulu template yang anda inginkan, kemudian download ke dalam harddisk, flashdisk, memori dengan format ZIP.
2. Login ke Dashword Wordpress
3. Klik "Appearance"
4. Klik "Upload Themes"



5. Klik "Choose File" untuk mengambil file template yang sudah tersimpan dalam harddisk, flashdisk maupun memori.



6. Klik "Open"
7. Selanjutnya klik "Install"
8 Tunggu hingga selesai proses upload, Selesai

Setelah semua langkah tersebut telah selesai, lakukan proses customize menu-menu yang tersedia agar tampilan blog menjadi menarik.

Demikianlah artikel mengenai pembahasan cara mengganti template blog wordpress gratis dan berbayar, semoga bisa membantu anda yang ingin menekuni dunia blogging/wordpress.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top