SEMANGAT INDONESIA! RAIH MEDALI EMAS DI OLIMPIADE RIO DE JANEIRO, HARUMKAN NAMA BANGSA! Follow Instagram: pimbiecom, Twitter: @pimbiecom, Line@: @pimbiecom CARA MEMBUAT WEBSITE GRATIS DARI WORDPRESS | PENTINGNYA BERBAGI

0
cara membuat website gratis di wordpress

CARA MEMBUAT WEBSITE GRATIS DARI WORDPRESS ~ Jika dilihat semakin hari kian banyak masyarakat yang menggunakan website sebagai tempat untuk mempromosikan bisnis, jualan dan lain sebagainya. Hal ini karena kemajuan teknologi dan tuntutan hidup pada zaman sekarang. Ditambah banyaknya orang yang menawarkan jasa untuk membuat website dengan harga yang murah sehingga tumbuh banyak website dimana-mana. Banyak website yang dibuat dalam bahasa Indonesia berarti situs web, merupakan salah satu halaman web yang pada dasarnya berisi tulisan, gambar, video dan lain sebagainya.

Bagi anda yang masih awam dan belum sepenuh mengetahui tentang dunia website tentu akan membuat anda pusing tujuh keliling. Namun, jika anda ingin tahu bagaimana cara membuat website gratis sendiri tanpa harus menyewa orang untuk jasa pembuatan website, anda cukup memperhatikan langkah-langkah yang ada di blog kami.

Untuk mempermudah anda memahami cara membuat website gratis, saya menggunakan sebuah hosting gratis dari Indonesia yaitu Idhostinger, dimana anda akan mendapatkan kapasitas memori 2 GB, 100 GB Bandwith secara cuman-cuma dan anda dalam melakukan upgrade dikemudian harinya.


Cara Membuat Website Gratis : 

1. Kunjungi situs penyedia hosting gratis di http://idhostinger.com/

2. Klik 'ORDER SEKARANG'

3. Lalu scroll ke bawah, temukan Logo Google, kemudian klik saja. Masukan email yang anda miliki (Jika belum memiliki silahkan daftar terlebih dahulu di situs penyedia layanan email : Yahoo, Gmail, Microsoft).

4. Pihak penyedia layanan akan meminta izin untuk mengakses alamat, info profil anda. Jika anda memperbolehkan silahkan klik "Terima" dan anda akan diarahkan ke menu paket hosting. Anda akan disuruh memilih tiga paket hosting, karena kita ingin belajar cara membuat website gratis jadi kita pilih yang gratis saja, klik 'ORDER'.

5. Pada menu Order Hosting Baru, Isi alamat subdomain yang Anda inginkan, Bagian "Ubah Tipe Domain" gak usah diklik biarkan posisi default saja, Alamat subdomain yang telah diisi akan menjadi alamat website anda nanti, Pada kotak sebelah kanan pilih yang sesuai keinginan anda (.esy.es, .16mb.com, .96.lt, .besaba.com, .hol.es, .zz.mu, .pe.hu, .890m.com, Masukkan password, kemudian klik Lanjutkan

6. Selanjutnya anda klik konfirmasi order, jikalau nama subdomain yang anda buat masih belum terpakai, anda akan langsung diarahkan ke menu konfirmasi order, lalu klik pada kotak kosong yang bertuliskan, "SAYA BUKAN ROBOT", Kemudian klik Order, Tunggu proses hingga selesai.



7. Setelah proses tersebut selesai, pada menu daftar akun, klik tanda + dan klik autoinstaller (lihat gambar dibawah ini).


8. Anda masuk ke menu auto installer yang terdiri dari banyak aplikasi yang dapat anda install ke hosting. Lalu scrool ke bagian Content Management, carilah menu wordpress karena kita akan mempelajari cara membuat website gratis dari wordpress.



Cara Membuat Website Sendiri

9. Setelah diklik maka akan masuk ke menu installasi aplikasi yang harus kita isi, Maka isilah :

a. Username Administrator
b. Password Administrator
c. Judul Website  ( nama website / thema website )
d. Tagline Website ( Descripsi singkat website )
e. Yang lainnya biarkan default

10. Selanjutnya Klik saja Install, tunggu proses sebentar, Klik saja bagian URL jika ingin melihat tampilannya

11. Setelah menyelesaikan cara diatas, otomatis website gratis anda sudah jadi dan anda bisa login ke website anda dengan cara mengetik www.namadomain.com/wp-admin atau bisa juga dengan www.namadomain.com/wp-login.

Lalu, masukkan username dan password yang kamu buat tadi otomatis anda akan masuk ke Dashboard aplikasi Wordpress sebagai tanda bahwa anda telah berhasil membuat website.

Tulislah tentang apa website yang anda ingin buat dan bisa menambah manfaat bagi orang. Demikianlah artikel mengenai cara membuat website gratis dari wordpress.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top